Dulu Blogger Sekarang Youtuber ???

Apa Kabar Blogger Youtuber
Donny Crew Project : Apa Kabar Blogger
Siapa disini yag dulu adalah seorang blogger kini menjadi seorang youtuber??? Dulu rajin nulis artikel sekarang rajin buat konten video, jika ia maka kita sama. Aku dulunya juga seorang blogger dan sekarang pindah menjadi seorang youtuber. Emmm… lebihh tepatnya Konten Kreator.

Mengapa demikian???
Semakin majunya teknologi dan informasi, memaksa kita harus mengikuti perkembangan zaman. Dulu kita masih mengenal yang namanya media sosial Friendster namun sekarang kita lebih sering menggunakan Facebook, Instagram dan Whatsapp untuk berinteraksi dan berkomunikasi. Sementara media sosial sejenis yang masihh eksis dan bertahan dizaman sekarang adalah kaskus, walau tidak sehebat dulu.

Diera 2000-2010 Blogger masih menjadi salah satu bentuk eksistensi para penulis artikel-artikel  yang melahirkan karya-karya menarik untuk dibaca. Semakin maju nya zaman maka artikel-artikel ini pun kini telah tergantikan dengan kemunculan media platform baru yaitu Youtube yang dimulai kemunculannya dan diciptakan pada tahun 2005 oleh tiga orang mantan pegawai PayPal.

Blogger menjadi wadah bagi para penulis blog untuk memberikan informasi baik berupa tips dan trik, info unik, berita, tulisan ilmiah, informasi gadget dan beragam hal lainnya. Bagi para blogger menulis merupakan hal yang wajib mereka lakukan untuk menambahkan jumlah artikel dan jumlah informasi dalam website mereka. Semakin banyak informasi dan semakin banyaknya respon pembaca tentu akan membuat mereka semakin semangat untuk menulis.

Ada yang senang menulis kan cerita tentang keseharian mereka, ada pula yang menulis tentang tempat-tempat terbaik untuk liburan. Beragam macam informasi tersebut dapat kita temukan dalam mesin pencarian di internet. Website juga memungkinkan pembaca untuk melihat gambar dari sebuah artikel yang menjelaskan kenyataan yang ditulis oleh para blogger.

Perubahan zaman dan informasi kini telah melahirkan jenis platform baru untuk mencari sebuah informasi di internet. Munculnya berbagai macam media sosial dengan segala akses kemudahan dan fitur-fitur yang lebih menarik di bandingkan sebuah blog. Muncul lah platform berbagi video yang kita kenal dengan Youtube.

Youtube sendiri lebih menarik para pencari informasi dunia maya disebabkan bisa melihat sebuah informasi secara audio visual. Beragam informasi tersebut pun lebih diminati oleh kalangan anak muda dibandingkan dengan artikel-artikel yang hanya menampilkan tulisan dan gambar.

Dari trend ini lah kemudian para blogger yang dulunya senang membuat tulisan artikel menarik baik tentang keseharian, pekerjaan, cerita lucu, hingga hal menarik lainnya. Kini harus berpindah ke platform berbagi video. Dari situ lah kemudian muncul video-video keseharian para blogger yang kita kenal dengan Vlog ( Video Blog).

Youtube sendiri menawarkan beragam fitur menarik yang tidak ditemukan di blog atau website. Selain sebagai media berbagi video tentu juga sebagai ladang penghasilan bagi para konten kreator youtube. Memberikan pengalaman yang lebih baik namun juga memiliki risko besar terhadap kasus bullying.

Semua itu tentu mempunyai resiko besar jika konten kita mengandung hal-hal yang dilarang oleh Youtube. Kembali lagi bahwa kini para blogger aktif telah berpindah haluan dari hobi nulis artikel menjadi pembuat konten video Youtube. Namun tidak bisa disalahkan juga di era sekarang kebutuhan informasi audio visual lebih menarik minat kalangan muda dan orang dewasa sebagai bentuk dari proses perubahan zaman.

Youtube kini berhasil menarik para blogger untuk turut serta membuat konten-konten menarik sehingga kini blogger sudah jarang sekali untuk menuliskan artikel-artkel seperti yang dilakukan terdahulu. Namun, perlu diketahui bahwa mereka para konten kreator youtube tentu mencarikan ide dan berita serta informasi dari artikel karya blogger-blogger yang masih eksis hingga sekarang untuk penulisan konten mereka.
So, jadi saling membutuhkan bukan. Walau pun kini para blogger telah pindah menjadi seorang Youtuber.


Salam Kami


Donny Crew Project

Comments