Memaksimalkan Action Cam Kogan 4k

Memaksimalkan action Cam Kogan 4K
Donny Crew Project : Memaksimalkan Kogan 4K
Apa yang kamu lakukan jika ingin bepergian jauh dan tentu saja ingin mengabadikan momen keseruan perjalanan mu?

Hal utama yang harus dibawa yaitu kamera, baik itu kamera ukuran besar atau pun kecil. Baik kamera Hp, kamera DSLR, Mirrorles, Pocket atau pun Action cam.  Jika kamu adalah seorang traveler ada baiknya kamu juga tidak lupa membawa kamera yang satu ini yaitu action cam.

Action cam sangat mudah dibawa kemana-mana dengan ukurannya yang hanya sebesar gengaman tangan tentu sangat nyaman dan aman. Action cam juga dilengkapai waterproof yang memudahkan kita untuk membawanya menyelam kedasar air untuk mendapatkan footage pemandangan di dalam air. Hal ini lah yang menjadi kemudahan menggunakan action cam dengan beragam fitur dan fungsi baik untuk olahraga, diving, travel dan berbagai kegiatan menyenangkan lainnya.

Sekarang ini pun action cam telah beragam jenis dan merk mulai dari yang paling mahal (Go Pro) hingga yang sangat terjangkau bagi kalangan bawah atau anak-anak muda yang ingin bergaya menggunakan action cam. Tentu saja harga mempengaruhi kualitas dari hasil gambar action cam tersebut.

Sebagai contoh hasil kamera action cam Go Pro tentu jauh berbeda dengan action cam Kogan. Apalagi jikalau urusan harga tentu saja action cam Kogan lebih terjanggkau dengan budget ratusan ribu saja Anda sudah dapat memiliki Action cam Kogan tersebut.

Oh iya. Sesuai dengan Judul diatas, maka aku akan memberikan beberapa cara yang biasa aku gunakan untuk memaksimalkan hasil dari kamera Action Cam Kogan yang aku pakai. Aku menggunakan Action Cam Kogan keluaran terbaru yaitu Kogan 4K Ultra HD New Version. Aku menggunakan action cam satu ini dikarenakan budget yang terbatas namun cukuplah untuk mengabadikan momenku ketika dalam perjalanan atau pun tour.

Berikut cara ku memaksimalkan action cam Kogan 4K :

1.Gunakan Kartu Memori yang Besar 
Untuk mendapatkan hasil gambar yang lebih baik dan memori penyimpanan yang banyak aku menggunakan Memori card dengan size 16GB Class 10. Silahkan kalian gunakan dengan berbagai macam merk. Kalau aku sendiri menggunakan memori card dengan merk V-Gen Turbo Series dengan Speed Up to 100 Mb/s.
Jikalau kalian inggin hasil yang lebih baik. Silahkan gunakan memory card yang spesifikasinya lebih besar dan bagus. Tentu nya harus support dengan action cam Kogan yang kalian punya.

2.Settinggan Kamera

Untuk settingan kamera, aku memakai settingan dengan Resolusi 720P 30FPS (sangat Rekomended). Kenapa harus dengan setting tersebut??? Agar kualitas gambar atau video kalian tidak putus-putus atau tersendat ketika kalian mengimpor file nya ke dalam Laptop untuk di play. Silahkan coba dengan settingan yang lain untuk mendapatkan hasil lebih baik jika dirasa kurang puas di settingan 720 P. Saran aku jangan sampai mentok di 4K karna kualitas gambarnya akan terlihat sangat aneh.


3.Resolusi Foto

Silahkan gunakan resolusi foto dengan  ukuran 16MP (mega Pixel). Tips :
Usahakan jangan terlalu dekat dengan subyek ketika mengambil gambar. Cari lah sumber cahaya yang sedang, tidak redup dan tidak terlalu terang. Karena hal tersebut mempengaruhi kualitas hasil foto.

4.Pengambilan Video

Seperti telah dijelaskan di poin 3 untuk hasil video yang bagus maka ketika mengambil gambar jangan ditempat yang terlalu banyak cahaya contoh dibawah sinar matahari . karena akan menggangu kualitas cahaya. Jika tetap dilakukan maka hasil video kalian akan terlihat lebih keras dan terlalu pudar effect dari cahaya matahari yang terlalu banyak masuk ke optic kamera.
Lebih bagusnya yaitu ambil cahaya dengan kondisi cahaya yang sedang dan tidak redup. Contoh sore hari atau pagi hari. Maka kalian akan merasakan sendiri perbedaannya. Atau bisa juga di bawah pohon yang rindang namun jangan terlalu redup. Jika ingin melihat hasil yang telah saya buat selama ini menggunakan acton cam Kogan 4K silahkan kunjungi channel Youtube Donny Crew Project (Klik disini )

5.Getaran.
Agar hasil footage kalian tidak terlalu goyang atau bergetar maka lebih baik menggunakan monopod khusus untuk action cam. Hal ini juga akan memudahkan kalian mengambil angel kamera dari atas ke bawah dengan Monopod. Selain itu memudahkan kalian untuk memegang kamera dari action cam tersebut dan meminimalisir getaran.

Masih banyak yang bisa aku sampaikan namun karena masih ada hal lain maka cukup sampai disini saja artikel tentang cara memaksimalkan action cam Kogan ini.
Jika ingin bertanya-tanya silahkan tinggalkan komentar dibawah.

Silahkan bagikan juga di media sosial kalian link dibawah ini.

Jangan Lupa langganan untuk Update !!!

Salam Kami

Donny Crew Project

Comments